chattin9an yang penuh makna

March 3, 2010

assalamu’alaikum…

6:31pmHilmy

waalaikumusalam

😀

6:31pmMufi

o ea mz Hilmy teu g aq cp….

6:32pmHilmy

hehe

lupa tuh

siapa yah?

6:32pmMufi

g teu ea…?

ta’aruf dr awal lg…

6:34pmMufi

mka’a mpe skarag msih i9at ma orang ” semaNGAT DONK

aq knal mZ hILmy…gara” da SDTC di Skul q dlu….
mka’a mpe skarag msih i9at ma orang ” semaNGAT DONK

6:35pmHilmy

wow

kmu anak mana?

6:35pmMufi

NAK BANJARNEGARA CITY….

6:37pmHilmy

oh

yo

sip sip sip

6:37pmMufi

o ea…. msih aktf d semangat donk …?

6:38pmHilmy

masih suka kumpul2

cuma kordingnya jarang terbit

6:38pmMufi

klo kumpul” Ujung”a nge-Gosip ….haha

6:38pmHilmy

hehe

6:40pmMufi

o ea ,,bleh sharing” g nichhh ??

6:41pmHilmy

oh

sok aja

😀

6:42pmMufi

eh tahun dpan ja lahhh….

haha

6:42pmHilmy

😀

sip

6:43pmMufi

emg lg kuliah p?

6:43pmHilmy

iya

lagi di kampus

6:44pmMufi

eh mo tya nihh…?

biza…?

6:45pmHilmy

sok

6:45pmMufi

huft….

sok mlu jwb nya…

6:46pmMufi

klo qt grasa da orG Y9 bZ memotvaSI QT… GmNA qt mnfaatIN ntu or9

6:47pmHilmy

maksutnya?

manfatin gmn?

6:48pmMufi

q jg bgug gmo9’a gmna…?

6:53pmMufi

inti.a…. lo qT pyA te5n… n dy 2 bz memotivasi qt …. Gmana CrA.a qT nGgE-GAET ntu org 2x bz jdi motivator qt…

6:54pmHilmy

berbuat baek aja ma dia

6:55pmMufi

Dy ntu g GRz KLO dy Ntu sgt b’art wt aq…

haha

6:55pmHilmy

ya kamu bilang lah ke dia

6:56pmMufi

haha

eh ntar dy.a ge-er gmn?

6:57pmHilmy

wkwkwk

emg nyatanya gitu?

mau gmn lagi?

gak mau ngungkapin dia mana tau

6:58pmMufi

ea… k9a punya nyali tuhhh

7:02pmHilmy

kamu?

siapA?

7:02pmMufi

aq… ea manusia lah

hehe o ea q mufi …

7:03pmHilmy

sip

7:04pmMufi

knal mz Rizki donk…?

7:04pmHilmy

iya

kenal

 

January 23, 2010

aq lagi benci

benci- benci sekali…

aq lagi tak percaya teman

December 26, 2009

TENTANG KAMU


Aq kenal u dari teman aq.. Tak banyak yang ku tahu tentang u yang jelas akses ke u sebenarnya mudah banget coz teman satu desa q juga kenal u. Setelah lihat u ko, kayak beda banget ma cowok “ biasa nya pa lagi di banding dengan cowok di kelas q,ehmm u kayak kelihatan cowok banget gitu mungkin cz u sudah terlalu lama gabung dengan komunitas cowok”. Py aq suka ko’.Q ingin kenal u lebih dekat lagi py sekarang ko’ ngga kayak dulu lagi sih beda banget gitu.Kayak nya u orangnya baik ,dewasa,n perhatian maybe…sich yang lebih tahu kan u sendiri. Kata teman q u kalem …pa iya..? jarang aja cowok kalem..aq tertarik ma cowok kalem cz biza aja diam “ menghanyutkan gitu.. Hitung” sama kayak aq he..he..py itu dulu kata teman q dah berubah we..Ahh biarin aja yang penting berubahnya ngga jelek” amat. I hope you can become my denizen although only as friend I can accept it.

ambition

December 26, 2009

CITA-CITA

Meraih Cita-Cita Semua orang pastilah mempunyai cita-cita, walaupun pada akhirnya cita-cita tersebut belumlah tentu tercapai sesuai dengan sebuah kenyataan yang diidam-idamkan, karena kita semua yang masih memiliki keimanan kepada Dzat Yang Maha Kuasa Alloh Swt. pastilah menyadari posisi kita sebagai insan manusia biasa yang hanya diberikan kekuasaan untuk berusaha dengan keras dan jelas tentu diiringi dengan do’a dan disempurnakan dengan kepasrahan kepada Alloh Swt atas apapun hasil yang telah diusahakan. Saya sangat tertarik sekali dengan artikel Antara Usaha, Do’a dan Pasrah dimana disana ditulis dengan jelas bagai mana kita sebagai manusia untuk mensikapi segala keinginan ataupun cita-cita. Siapa sih yang tidak ingin cita-citanya tercapai ? Ya..pasti semua orang mendabakannya. Tapi semua itu pastilah melalui sebuah proses. nah didalam proses itulah akan muncul berbagai macam halangan dan cobaan yang mungkin silih berganti yang mencoba menghalau kita dari jalur yang sudah ditentukan dalam tuntunan agama dan kita dituntut untuk bisa menghadapi itu semua dengan penuh kesabaran dan selalu berprasangka baik terhadap keinginan Alloh Swt

cERITA Q

December 26, 2009

KITA TEMAN KAN ?

Sebuah sms masuk ke nomor Anesya.

Ni Anesy..?kenalin q Raditq kenal u dr teman u Eliana..”

Ooh lam kenal juga aq Anesya bisa panggil aq Anesy…”

Sms itu mengawali perkenalan mereka.

Beberapa hari kemudian mereka semakin akrab dalam berkomunikasi .99,9 %pesan masuk adalah datang dari Radit,dan panggilan keluar juga di dominasi nomor Radit.

Radit nak SMK mana ?”

Aq nak SMK Cakradinata..”

Ambil jurusan apa Dit..?”

Aq ambil RPL ,U nak TKJ ya..?”

Iya..”

Btw klaz berapa nih..?”

Kelas XI RPL 5”

Dua tahun sudah Anesy tak bertemu dengan kawan SMP nya.Hari ini di adakan reuni anak-anak XI A <kelas Anesy>.Mereka mencurahkan semua rasa rindu pada acara itu.

Gue kangen ma loe..”

Kalimat itu terucap dengan rasa kangen yang amat mendalam.

Anesy…”panggil seorang cowok

Awalnya Anesy tak tahu siapa yang memanggilnya.

Woy…ni Gue Ibel..”

Iiih loe beda banget Chung..”

Loe juga Bel..”

Merka bercakap-cakap tentang kisah mereka.

Loe sekolah di SMK Cakradinata..?”

Yupz..”

Ambil jurusan apa ?”

Ambil ayam tetangga he..he…ngga dink gue ambil RPL..”

RPL berapa ?

RPL 5 Chung..”

OMG !!!”teriak Anesy histeris

Iih lebai dech….biasa ja kali…”

Ya ampun!!”

Lebai amat sih Loe “

Kenal Radit ngga ?

Kenal mang kenapa Chung..?”

Anaknya gimana ?”

Baik , kalem ,lumyan pintar “

Sungguh ?”

Iya lah masa gue bohong”

Akhir-akhir ini Anesy lagi punya denizen baru.

Da yang lagi bahagia nih “

Ya doain ja Gue bahagia selamanya..”ucap Anesy

Sore harinya Anesy kembali berbunga dan berangan –angan gimana sih orang nya?

Anesy orangnya gimana ya..?”

Orangnya ya kayak gini..”

Eh Gue pengin lihst loe..”

Akhirnya sepakat untuk ngadain meeting.

Ni Anesy ?”

Iya Loe Radit kan ?”

Dan mereka berjabat tangan .Bayak hal yang mereqa bicarakan.Tapi tak seperti di telephone .Raut muka Radit mengatakan mungkin dia kurang sreg dengan Anesy.

Mungkin dia bayangi gue terlalu tinggi eh malha gue Cuma kayak gini “

Hari – hari kenmarin Anesy agak ramai tapi sekarangsudah sepi.Di tambah lagi dengan permasalahan persahabatannya.Ia terkena fitnah teman nya.

Kenapa gue harus ngrasain ini..”begitu rintih Anesy

Kenapa gue hanya mikirin fisik saja sedangkan gue kenalAnesy kan buat berteman..,lagian kayaknya dia juga baik …”begitu piker Radit

Anesy tak pernah henti meyakinkan temannya kalau dia tuh ngga salah.Tapi semuanya belum membuahka hasil.Siang itu dia berada di halte untuk menunggu bus.Tapi tiba-tiba sebuah sepeda motorberhenti di depannya.

Radit..!!’pekik Anesy

Anesy kita teman kan..?”ucap Radit ragu

Teman ?”

Ya ,kita teman kan Nesy…?”

Iya Dit kita teman “ucapnya mantap

Gue mau berteman dengn loe Nesy..”

Sungguh…!!”

Iya”

Dari kejauhan terdengar kalau ada yang memanggil Anesy.

Sekarang dah terbukti Nesy, ternyata loe ngga salah..”

Hati Anesy berbuga-bunga kini persahabatannya indah lagi.Dan siang itu Anesy pulang bareng sama Radit.

FINISH

Note:

Sebenarnya ni kisah aq sih, tapi gue kembangin lagi jadi nya agak berbeda denga kisah asli q.GPP kan?

ABOUT MY DENIZEN

December 21, 2009

THEY ARE MY DENIZEN

Q rasa dy mempengaruhi hidupku



FIRST Meeting

December 21, 2009

GARA” SEPAK BOLA

pertama kali q ngadain ketemuan ma orang gagal total gara” sepak bola.

tapi sebenarnya ku suka bola juga karena si doi .Cerita nya begini  hari sabtu itu dah di planing klo bkal ada ketemuan py mlah jadwal berubah 99.9 %cz dy mo main sepak bola jadi ketemuan pun hanya sebentar ngga nyampai 5 menit alhasil q cuma bisa lihat dia sekilas n q jg lom bisa hafal muka nya.Klo di bilang kecewa sih lumayan tpi biarlah yang berlalu ya sudah tak usah di ungkit lagi. Harapan aq mga klo mang dia buat aq… ya …q terima as friend klo 9 ya…no problem…lah.

Cwe nyenal setahu q itu kuat n tak pernah putus asa dalam menantang rintangan hidup.

December 15, 2009

PANDANGAN MATA

Pandangan mata’ ternyata bukan perkara remeh. Darinya, bisa muncul berbagai macam bahaya atau kejelekan bagi yang dipandang. Sekilas memang tak masuk akal, namun banyak kenyataan menunjukkan sebaliknya.

Si kecil tumbuh begitu lincah dan menggemaskan. Duhai, tak ada yang pantas diucapkan selain rasa syukur kepada Rabb seluruh alam! Betapa bahagia rasanya memandang dan menikmati segala tingkah dan celotehnya.

Tak jarang komentar kekaguman berdatangan dari setiap mata yang memandang. Namun ungkapan semacam itu terkadang dianggap tabu, hingga ayah atau ibu biasanya segera menyergah, “Jangan dipuji, nanti jadi sakit lho!” atau pun dengan tanggapan-tanggapan semacam.

Terkadang pula terjadi, ayah dan ibu dibuat bingung karena buah hati mereka jatuh sakit, rewel, atau turun berat badannya tanpa sebab yang pasti. Pengobatan di dokter ahli sekalipun seakan tak membawa hasil.

Ada apa sebenarnya di balik pujian? Benarkah pujian dapat menyebabkan si buah hati jadi celaka? Ataukah ada faktor lainnya? Haruskah kita mempercayai sesuatu yang rasanya sulit dicerna oleh akal itu?

Sesungguhnya semua itu bukan semata akibat dari pujian yang terlontar, akan tetapi berawal dari pandangan. Pandangan mata seseorang dapat berpengaruh buruk pada diri orang yang dipandang, baik pandangan mata itu menatap dengan kedengkian atau pun kekaguman. Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menyebutkan tentang adanya pengaruh pandangan mata ini melalui lisan Rasul-Nya yang mulia shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Pandangan mata, atau diistilahkan dengan ‘ain, adalah pandangan seseorang terhadap sesuatu yang dianggap bagus disertai dengan kedengkian yang muncul dari tabiat yang jelek sehingga mengakibatkan bahaya bagi yang dipandang. (Fathul Bari, 10/210)

December 15, 2009

CINTA

Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

FRIENDSHIP

December 15, 2009

Berteman yuukzz

Memilih Teman Yang Baik

Teman memiliki pengaruh yang besar sekali. Rasulullah bersabda,
“Seseorang itu tergantung agama temannya. Maka hendaknya salah seorang dari kalian melihat siapa temannya.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi).
Makna hadits di atas adalah seseorang akan berbicara dan ber-perilaku seperti kebiasaan kawannya. Karena itu beliau Shalallaahu alaihi wasalam mengingatkan agar kita cermat dalam memilih teman. Kita harus kenali kualitas beragama dan akhlak kawan kita. Bila ia seorang yang shalih, ia boleh kita temani. Sebaliknya, bila ia seorang yang buruk akhlaknya dan suka melanggar ajaran agama, kita harus menjauhinya.

Cinta Karena Allah

Persahabatan yang paling agung adalah persahabatan yang dijalin di jalan Allah dan karena Allah, bukan untuk mendapatkan manfaat dunia, materi, jabatan atau sejenisnya. Persahabatan yang dijalin untuk saling mendapatkan keuntungan duniawi sifatnya sangat sementara. Bila keuntungan tersebut telah sirna, maka persahabatan pun putus.

Berbeda dengan persahabatan yang dijalin karena Allah, tidak ada tujuan apa pun dalam persahabatan mereka, selain untuk mendapatkan ridha Allah. Orang yang semacam inilah yang kelak pada Hari Kiamat akan mendapat janji Allah. Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda,
“Sesungguhnya Allah pada Hari Kiamat berseru, ‘Di mana orang-orang yang saling mencintai karena keagungan-Ku? Pada hari ini akan Aku lindungi mereka dalam lindungan-Ku, pada hari yang tidak ada perlindungan, kecuali per-lindungan-Ku.” (HR. Muslim)
Dari Mu’adz bin Jabalzia berkata, “Aku mendengar Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bersabda, Allah Tabaraka wa Ta’ala berfirman, “Wajib untuk mendapatkan kecintaan-Ku orang-orang yang saling mencintai karena Aku dan yang saling berkunjung karena Aku dan yang saling berkorban karena Aku.” (HR. Ahmad).

Ungkapkan Cinta Karena Allah

Anas Radhiallaahu anhu meriwayatkan, “Ada seorang laki-laki di sisi Nabi Shalallaahu alaihi wasalam. Tiba-tiba ada sahabat lain yang berlalu. Laki-laki tersebut lalu berkata, “Ya Rasulullah, sungguh saya mencintai orang itu (karena Allah)”. Maka Nabi Shalallaahu alaihi wasalam bertanya “Apakah engkau telah memberitahukan kepadanya?” “Belum”, jawab laki-laki itu. Nabi bersabda, “Maka bangkit dan beritahukanlah padanya, niscaya akan mengokohkan kasih sayang di antara kalian.” Lalu ia bangkit dan memberitahukan, “Sungguh saya mencintai anda karena Allah.” Maka orang ini berkata, “Semoga Allah mencintaimu, yang engkau mencintaiku karena-Nya.” (HR. Ahmad, dihasankan oleh Al-Albani).
Hal yang harus diperhatikan oleh orang yang saling mencintai karena Allah adalah untuk terus melakukan evaluasi diri dari waktu ke waktu. Adakah sesuatu yang mengotori kecintaan tersebut dari berbagai kepentingan duniawi?


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.